Toko Kamera FOCUS (Mangga 2) PENIPU!

Diposting oleh Grindtech 02 November 2009
Hari rabu tgl 28 oktober gw nyari camera SLR di mangga 2, berhubung gw sibuk nyari Memory Gskill & OCZ untuk pc gw jadi gw lupa check harga pasaran dan fitur2 setiap camera SLR..
tapi akhirnya gw coba mampir di salah satu toko camera yang cukup gede dengan nama ZOOM, tepatnya dekat lobi depan Mall Mangga 2. disana gw tanya camera Canon 500D ternyata harganya 8jt++ itupun tanpa bonus tripod, memory, dan blow katanya "itu bonusan dulu waktu promo" padahal setau gw itukan paketan camera (dasar penipu: dalam hati). Akhirnya gw pindah ke toko lain dan ketemulah itu toko camera Focus yang lokasinya dekat eskalator.

Ditoko Focus gw dapet harga yang lebih menarik yaitu dibawah 8jt itupun dapet memory, tripod, dan tas (biarpun gw tau itu tas busuk palsu, entah yang aslinya dia kemanain) dia bilang semua Camera SLR pasti dapet Memory, Tripod, Tas karena udah paketan. setelah ngobrol2 dengan costumer toko itu yang namanya Aphin dan gw ngaku kalau gw newbi dalam bidang camera SLR akhirnya dia kasih rekomendasi brand lain yaitu Sony Alpha 230, gw coba buat perbandingan dengan canon tapi ternyata emang gw cocoknya pakai Sony, gw putuskanlah beli Sony Alpha dengan harga dari dia 8jt++ kok lebih mahal dari Canon ya? yaudah ga terlalu pikir panjang karena bini gw udah jatuh cinta sama tuh Sony akhirnya gw beli deh tuh camera dengan beli tambahan UV dan Memory.

Sebenernya perasaan gw ga enak, gw yakin ada yang janggal waktu tuh si Aphin ngotot rekomendasikan Sony kelas rendah itu. sampe rumah gw langsung check harga pasaran dan ternyata apa yg gw dapet? harga pasaran Sony Alpha 230 cuma 5jt++ dan kalau untuk yang harga sampai diatas 7jt itu bonus lensa 55-200 jadi dapet 2 lensa karena lensanya emang cukup mahal.. Anjrit ternyata bener perasaan gw ada yang ge enak, gw ketipu hampir 3jt.. ga basa basi besoknya gw telpon si Toko Focus nyari Aphin gw marah2in tapi dia ngotot katanya emang segitu trus gw bilang ada perbandingan di toko online eh dia malah jelek2in toko online katanya garansi ga jelas.

Gw ga mau kalah pokoknya gw ngotot minta lensa sisanya dan diapun beralesan kontak ke atasan dulu abis itu mau nelpon gw yaudah gw turutin. kira-kira 1 jam kemudian dia nelpon bilang kalau dia ga tau ternyata emang ada paket itu (ah bullshit banget) dan dia mau kasih lensa tapi bukan 55-200 melainkan 70-300 berdalih lebih bagus dari yang 55-200 tapi gw harus nambah duit + balikin memory, tipod, dan tas paketan camera (hahahahhaha ini orang kemaren bilang kalau itu paketan semua SLR sekarang minta balikin) udahlah gw turutin aja tapi memory yang dibalikin gw bayarin 50%. setelah deal dia nyuruh gw dateng besok (jum'at) tapi pas hari jum'at gw di telp katanya belum ada stock, adanya sabtu atau minggu yaudah gw tetep ke mangga 2 untuk tuker Motherboard gw yang konslet setelah di overclock..

Sabtu, gw nemenin Nyokap, adek, dan bini gw ke ancol tepatnya ke 4 Dimensi ternyata pas mau pulang masih sore yaudah gw ajak ke mangga 2 aja sekalian ngambil lensa. pas sampe di toko gw nunggu beberapa menit untuk dilayani karena banyak calon pembeli (calon korban penipuan kalau menurut gw sih, soalnya gw nguping itu ada yang mau beli Sony Alpha 230 tapi ga dikasih paketannya, cuma camera doang hahahhaa)

akhirnya lensa yang ditunggu datang juga, tapi gw cukup terkejut ternyata bukan Sony tapi Tamron, itupun yang 70-300 (ah monyet bener2 cari gara2 nih toko) dengan berdalih itu lensa harganya "mahal sekali" padahal gw tau temron tipe itu murah paling 1,5jt tapi gw kan udah rugi 2,5jt. gw minta yang Sony tapi nggak dikasih katanya ini udah paketan dari Sony kerjasama dengan Tamron (jelas2 beda brand alias saingan) yaudahlah gw udah pusing abis dijemur di ancol dan gw udah ngerti moralnya tuh para karyawan toko semua sama aja. Akhirnya gw terima aja dari pada ribet lagi, masalahnya bini gw kan hamil jadi gw harus jaga perilaku. Coba kalau ngga hamil wah bisa gw pukulin di tempat tuh Aphin.


yasudah akhirnya gw pulang kerumah dengan tidak berharap banyak dan kecewa, intinya gw posting ini biar temen2 semua nggak mengalami apa yang gw alami, jadi sebelum membeli pastikan googling dulu jenis, fitur, dan harga pasaran. peringatan dari gw untuk newbie: "JAUHI 2 TOKO KAMERA DIATAS!" jadi pastikan jangan nurut apa kata tuh para tikus penipu.

adios.

27 Responses to "Toko Kamera FOCUS (Mangga 2) PENIPU!"

  1. gravatar adi Says:

    mas..
    saya baru saja beli camera DSLR di Focus mangga 2,
    ceritanya kemaren saya lagi nyari DSLR canon eos 500D,
    pas disana saya ditawarin 2 camera sekaligus , bukanya 500d,
    melainkan nikon d5000 & sony alpha 200,
    setelah dipikir2 akhirnya saya mau ngambil nikon d5000, bukan canon eos 500d,

    tapi terakhir kali saya ditawarkan lagi dengan Alpha 200 + tamron 70-300, dengan harga 7,9jt

    saya jadi tertarik karna saya memang tidak begitu mengerti dengan DSLR dan harga dipasaran brapa..

    akhirnya kita deal dengan harga segitu.
    pas nympe di kost saya cek lagi , ternyata saya tidak mendapatkan CF 2GB seperti yang dijanjikan. dan mungkin mereka buru-buru jadinya waktu saya cek saya mendapatkan 2 buah battre asli sony.

    tapi saya benar2 kaget pas malemnya saya cek harganya di internet, harga sony Alpha 200 + kit cuma 5.1jt, dan harga Tamron 70-300 cuma 1.980.000 .
    saya juga sudah merasa ditipu oleh toko ini.

    menurut mas saya harus gimana??
    apa saya juga harus dateng ke tokonya dan minta tambahan lensa sebagai gantinya atau bagaimana??

    mohon bantuuanya mas

  2. gravatar Grindtech Says:

    telpon aja bro.. bilang aja gw merasa ditipu, seperti yang gw lakukan waktu itu.. minta penjelasan karena sebenernya untuk harga tidak sampai segitu bisa dapet 2 lensa: 18-55 & 55-200 (paketan dr sony) yang harga aslinya itu lensa 55-200 hampir 3jt.. tidak ada paketan sony dengan tamron bro, tapi Tamron juga lensa yang patut diperhitungkan sih hehehe..

    check detailnya di: http://camera.co.id/index.php?target=products&product_id=32859

    semoga membantu :)

  3. gravatar anggachoy Says:

    Gw ga ada kamera ded, dan ga ada niat mau beli kamera..

  4. gravatar Anonim Says:

    Jauhin jg nama Toko ZOOM itu sama-sama penipu seperti Fokus, ga ada bedanya tuh 2 toko.

  5. gravatar chandra Says:

    Susah juga y kasus begini.....soalnya g jg pedagang....
    Tp g sering bandingin harga modal barang g ama yg dipajang di internet
    Sering beda jauh...n cendrung lebih murah diinternet....
    G iseng2 telp selayak pembeli bwt pesen barabg yg harganya jauh lebih murah
    Dibandingkan harga brbg g....tp kebanyakan dibilang barangnya kosong atau abis lha
    Jd menurut g ga semua harga yg dipajang diinternet itu bener...kadang2 jg ada yg garansi ga resmi
    So pasti donk harganya jauh lebih murah.....mungkin saran g jgn terlalu percaya ama internet....
    G jg ga tau gimana jelasinnya ni....soalnya internet udah ngeraja lela.....
    Capek d....

  6. gravatar ihsan Says:

    Y mungkin qta jg ga bs terlalu nyalahin penjual jg y
    Soalnya kadang2 ada jg pembeli yg manawar dibatas kewajaran
    diuntungin cuma 50rb tp minta kurangi harganya 500rb
    Y nombok lha....y satu2nya cara y kasih harga tinggi dulu
    Buat ancang2 konsumen nawar harga....betul ga....???
    Jikalau konsumennya ga terlalu nawar harga y imbalannya
    Kasih dy bonus yg bnyk biar konsumenya ga ngerasa dirugiin
    Menurut pemikiran g si begitu...ga tau d ama yg laen......

  7. gravatar Grindtech Says:

    wah para penjual bersuara disini rupanya hehehe..
    kalau kata pakarnya bilang ini namanya tehnik "Bait and Switch" tetap saja yang dilakukan toko kamera Fokus di Mangga 2 adalah kecurangan karena membelokkan hak pembeli dengan menawarkan barang lain dengan harga yang sudah mengalami manipulasi..
    penjual hanya memberi solusi yang lebih mementingkan keuntungan dirinya dibanding kepuasan konsumennya.. saya juga pedagang dan sampai sekarang saya tetap bersemboyan "pembeli adalah Raja" so don't fucking mess with any buyers..
    btw, ga sedikit kok artikel di internet yang membahas busuknya toko kamera fokus mangga 2

    semoga mas Chandra dan mas Ihsan tidak masuk dalam katagori penjual2 yang menzalimi sang 'raja' tersebut
    sukses selalu..

  8. gravatar Anonim Says:

    denger2 udah tutup ya tokonya.. trus pindah ke Orion Mangga 2.. kalau moralnya ga berubah bakalan makin tersebar tuh kelakuan toko Kamera Focus mangga 2..

  9. gravatar Muhammad Rizqi Ramadhan Says:

    wih,, sadis bgt tuh toko!!! nyari untung malah bikin pelanggan pada ngejauh...
    buat pengalam aja bos...

  10. gravatar Anonim Says:

    bau tadi siang saya juga "ngerasa" kena tipu di Toko Zoom dusit mangga2. beli kamera fuji s2500HD minta garansi resmi yang bedanya sekitar 200 rb dari BM, dan salahnya gak saya cek lagi kartu garansinya karena buru2 pengen balik ke kantor karena jam istirahat udah abis. pas di cek di rumah ko garansinya dari toku bukan dari moderen photo. karena setau saya fuji film garansi di indonesia dari Modern photo.

  11. gravatar Anonim Says:

    gw juga pernah ditipu sama ini toko, mau beli d90 ditawarin sony alfa juga gan.. haha.. akhir kata gw ketipu dan 2 minggu kemudian gw balik minta balikin duit atau gw ributin tuh toko, dan akhirnya uang saya kembali.. hahha..

  12. gravatar Anonim Says:

    Wow.. kok banyak juga ya mengalamin hal yang sama, saya juga hampir kena sebelumnya, dan setau saya toko itu kan joinan ama toko Zoom, awalnya saya ga tau masalah ini,, tetapi begitu saat hampir beli saya jadi curiga karena sementara sales yang layanin saya, dimana saya juga melihat salesnya yang lain mondar mandir di toko Zoom.
    karena curiga .. makanya saya mengundurkan pembelian saya dan setelah itu saya melihat sales yang layanin saya juga melayanin konsumennya ditoko nya yang lain .dan begitu saya bandingkan harganya sama toko yang lain ternyata selisihnya sangat mengejutkan. hiks.
    so.. hati2 saat kita membeli, yang paling penting cek dulu harga sebelum membeli .. :d

  13. gravatar Nuken Says:

    Bakar aja bos toko2 seperti itu. Mereka hanya etnis Cina sampah NKRI!

    Sekarang mereka menyebar jd toko2 kecil disetiap mall jakarta. Sy pernah mengalami penipuan juga dengan toko "Jumbo" Mall Ambasador. Sampai rumah batre kamera canon yg dibilang Ori ternyata KW!!!

    Segera saya telpon dengan nada marah & mengancam, mrk pun menjanjikan akan memberi yg asli dengan alasan salah kasih. Dasar cina...!

    Selang beberapa hari, mereka pun memberikan batre Canon yg Ori. Lukayan bos, hampir ketipu 1 juta untuk pembelian 2 batre Canon 5D.


  14. gravatar Anonim Says:

    TOKO PLANET CAMERA MENAWARKAN,CAMERA Harga Promo
    Stok Ready Canon EOS 1100D Kit Lensa 18=55mm IS Rp.2.200.000
    Stok Ready Canon EOS 60D Kit Lensa EF 18-200mm IS II
    KONDISI BURU DAN BERSEGEL,GARANSI RESMI DS 1 THN
    ASLI MADE IN JEPAN
    KELENGKAPAN NEW FULLSET/ 1 Sett
    Minat HUB 085229487606 ANTON KUSUMA
    PIN BB 2a90dc9d

  15. gravatar Anonim Says:

    Neraka nanti isinya para koruptor dan para penjual kamera yang nakal-nakal itu

  16. gravatar Anonim Says:

    @Nuken : ati2 kalo ngomong, ga semua etnis cina tuh penipu...pribumi jg banyak penipu bahkan jauh lebih jahat, segala makanan dikasih boraks...jadi jgn mentang2 anda pribumi, terus semua cina anda sama ratakan...itu sama artinya, anda tidak berpendidikan....

  17. gravatar Anonim Says:

    bener bro.. toko zoom SADIS kasi harga kayak ngajak bikin masalah, ane beli spectra pd thn 2012, ketauannya belakangan ni barang paling 1,3-an. karna awam dia bilang garansi 2 tahun pula dia jual 5,5jt.

    penyakit.

    HATI-HATI BRO... JANGAN SAMPAI TERULANG LAGI.!!!!!

  18. gravatar Anonim Says:

    atheis kali tuh yang jual

  19. gravatar Anonim Says:

    dah mending bli di toko yang jelas aja brader gak usah banyak ribut... thx sharenya... kan enak kalo share tanpa masalah....

  20. gravatar Unknown Says:

    Parahhh

  21. gravatar Anonim Says:

    pasti yg jual orang cina...ya kan

  22. gravatar Anonim Says:

    sya juga baru kena tipu di toko fokus itc sumpah bikin kecewa abis dan ga bisa tidur. pertama sya cek harga 600d dia bilang 4,8. seminggu kemudia sya bermaksud membeli akhirnya sya dtg ke toko itu, dan dia menawarkan 600d itu dengan harga 4,8jt namun dia bandingkan dengan camera mirorless dengan harga 6,1jt dengan perbandingan yg lebih bagus, berhubung dikampus msih gunaain dslr biasa akhirnya sya tetap memilih 600d, namun dia bilang 600d ini made in taiwan dan dia juga bilang layar flip kurang bagus gampang patah kalau mau yg layar biasa aja, kamera mahal pun skrg layarnya biasa dia bilang lebih bagus made in japan sambil menunjukan kameranya dia bilang 600d tapi ga flip karna klau flip gampang patah. akhirnya saya sya memilih 600d itu yg tulisan dikameranya CANON EOS T3 wktu itu sya belum mengerti betultipe itu, akhirnya sya beli kamera itu dengan harga 6,4 namun setelah sya lihat buku panduannya disitu tulisan CANON 1100D sya lngsung tanya ko panduannya 1100d iya seriesnya sama jd masih bisa, belum ada kecurigaan karna sya pikir itu tetap kamera 600d yg sya maksud. akhirnya setelah sampai dirumah sya browsing dan sya baru tau CANON EOS REBEL T3 itu adalah kata lain dari 1100d kalau 600d itu kata lainnya eos rebel t3i. dari situ saya sangat kecewa dan merasa ingin meminta hak sya karna karyawan toko tersebut memberikan informasi yg salah, dia memanfaatkan ketidaktahuan konsumen demi keuntungan yg lebih besar.

  23. gravatar Ali Says:

    yah namanya juga penipu gan..

  24. gravatar Anonim Says:

    Jgn asal mengatakan org penipu,
    Yg bego juga u org,
    Eemnk ny thu krywan ad paksa u org bli?
    U na azha yg bego mw bli,
    Org cina jual kamera penipu,
    Pejabat org pribumi koruptor, suci bngt ya?
    Dasar bego,
    Klo mslh dgng jgn bwa etnis bego,
    Klo mslh etnis, liat etnis u org dlu...
    Penipu teriak penipu,
    Klo ampe bisa ketipu, itu krna karma anda ,,,
    Bego,,,

  25. gravatar Unknown Says:

    Itu ceritanya menarik juga tuh, buat pelajaran orang-orang yang lainnya. Kalau yang dagang sieh wajar mau kasih harga 7 kali lipat juga, namanya'y juga datang mau untung gede.
    Buat kita-kita nieh yang ada rencana beli perabotan, jangan terburu-buru.
    Cari informasi prihal barang-barang tsb, mau lewat koran kek, mau lewat internet kek, mau tanya-tanya dulu di toko-toko (perbandingan 7 toko biar tau harga).

    Gampang kan cuma gitu doank...

  26. gravatar Unknown Says:

    Beli camera di Glodok Plaza...samping bank btpn itu selalu rame...kalo cctv di NCL yg lantai dasar itu retailnya udah pasti jauh lbh murah n terjamin dia ampe beli 3toko bereret disampingnya hanya u/ gudang..behhh

  27. gravatar Anonim Says:

    Ternyata saya jg harus ngalamin kerugian yg sma kyk kwn kwn lain, saya ke mall mangga dua niat beli kamera, kelililing mall saya memutuskan tuk prgi ke 1 toko POWERSHOT MALL MANGGA DUA LANTAI 2 NO 29,memang niat awal saya mau beli kamera Sony alpha 5000, saya sdh survey harga nya jd bgtu tny ke penjual memang hrga nya sama seperti apa yg sy survey tp memang modus penjual dy akan menawarkan kamera lain yg mereka tau klo kita blm survey hrga, saya sperti trhipnotis dgn omongan penipu ini, dy mnawarkan kamera canon m10 dgn harga 6,3, akhirnya dgn SOK BAIK dy korting hrga jd 6150, SOK BAIK blg dpt asesoris gorila, memory 16gg, memory 16 gg pun sy suruh tambah 50000, dan beli tas total 6,5,bgtu selesai beli syg lgsg plg ke kota tmpt tinggal saya, dan gilaaa trnyta hrga cuma kisaran 5,3!!! Bisa bisa nya nipu org smpe 1 jt lebih, parah nya lg batre cpt bgt lobet dan memory yg di klaim baru trnyta sudah penuh dgn foto selfie yg gk jelas!!!!!! Saya tlp toko itu krn sy tdk tgl di jkrta, jwbn prnh di jwb sama mb mb dgn judes krn sy komplain, kmudian dy ksh ke mas mas yg jual kamera itu ke sy,dgn nada emosi sy crita keluhan sy tp jwbn ny seolah tdk peduli dan jwb dgn alasan yg tdk masuk akal!!!! Gk ada solusi sama skali malah makin gk karuan, akhirnya sy coba iklas aja mskipun gk akan iklas krn udh di tipu mentah mentah!! Trnyta modus penjual nakal sama smua, smoga gk ada lg kwn kwn yg ketipu beli kamera di toko POWERSHOT MALL MANGGA DUA

Leave a Reply